Hari ini, Jet Tempur Saudi 20 Kali Gempur Yaman

Posted on Updated on

Hari ini, Jet Tempur Saudi 20 Kali Gempur Yaman

LAPORANAKTUAL.com – Arab Saudi melanjutkan serangan udara ke Yaman meski korban sipil agresi militer negara ini semakin bertambah.

Seperti dilansir situs berita al-Masirah, jet-jet tempur Arab Saudi dan sekutunya telah 20 kali membombardir Sanaa, ibukota Yaman dan Provinsi Hajjah pada Senin (21/8/2017) dini hari.

Disebutkan bahwa pesawat-pesawat pembom Arab Saudi dan sekutunya telah 19 kali menyerang kota Haradh di Provinsi Hajjah, barat Yaman dan menimbulkan kerugian besar. Sebuah distrik di Sanaa juga menjadi korban serangan jet tempur pasukan agresor.

Unit-unit roket dan artileri militer Yaman melancarkan serangan balasan dengan menarget posisi militer Arab Saudi di Najran, selatan negara ini. Serangan tersebut menyebabkan sejumlah pasukan bayaran rezim Al Saud tewas dan terluka.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman yang memperoleh lampu hijau dari Amerika Serikat dimulai sejak tanggal 26 Maret 2015. Invasi militer ini telah merenggut nyawa lebih dari 12.000 orang terutama anak-anak dan melukai belasan ribu lainnya.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman juga menyebabkan kehancuran infrastruktur penting negara ini seperti rumah sakit, sekolah, bandara, pelabuhan, pabrik dan fasilitas publik lainnya.

Yaman saat ini juga diblokade dari darat, laut dan udara oleh pasukan agresor sehingga menambah penderitaan rakyat di negara ini. (LA/int/AK)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s